Perbintangan

Kalo dibilang percaya sama zodiak, gue enggak juga. Ya masa dari sekian manusia di muka bumi sifatnya cuma kebagi jadi 12 zodiak, sih?

Nah, tapi, memang gue follow, deh, tuh yang namanya akun-akun twitter zodiak, terutama zodiak terkeren: Aquarius! Haha. Tweet-tweet dari akun-akun tersebut more or less menggambarkan kepribadian gue, sih. Nggak semua, tentu saja, tapi sebagian besar, iya.

Dirata-rata yang gue inget, ya: aquarius itu ga bisa memuji, dia akan memuji hal yang memang pantas dipuji. Nah, ini bener, sih. Gue emang agak kesulitan untuk memuji hal-hal yang cuma basa basi. Bukan berarti ga bisa basa basi, tapi kalau harus berbasa-basi, bukan lewat memuji caranya. Lebih ke, "bulannya bagus, ya?". LOL, macam orang PDKT kehabisan bahan pembicaraan :p

Atau aquarius adalah pendengar yang baik. Tell me about it. Dari zaman dulu, kayanya sering banget jadi 'tempat sampah', and it came without paksaan. Gue menganggap, kalo orang mau cerita, hal yang paling rahasia pun akan dia ceritain. Kalo dia nggak mau cerita, ya, sahabat terlama, kakak gue/ nyokap sekalipun, ya nggak akan gue paksa/ korek-korek.

Dan percayalah, alhamdulillah, bisa menyimpan rahasia. Jarang banget gue mendiskusikan curhatan orang lain dengan orang lain. Selain karena nggak pantes, tapi suka lupa juga *nyengir lebar*. Jadi, curhatan orang ke gue, ya, biasanya akan stop di gue.

Gimana dengan zodiak yang lain?
Gue kasih gambaran secara umum, ya. Orang-orang yang gue kenal biasanya seperti ini, 'outline'-nya:
- Gemini: moody, charming
- Libra: penuh pertimbangan, control freak
- Taurus: persistent, kalo udah nggak mau, ya nggak mau
- Virgo: pembicara/ PR yang baik
- Leo: dominan
- Aries: self centered tapi baiiiiiik
- Sagitarius: nggak enakan
- Scorpio: si pencari bahan obrolan
- Cancer: ga pinter nyembunyiin kondisi emosinya
- Pisces: sensitif, emosinya labil, dreamer
- Capricorn: perfeksionis

Ya, ga tau, bener apa nggak. Itu berdasarkan orang-orang yang gue kenal. Contohnya Libra itu suami gue, Taurus itu Langit dan bokap. Ada juga Gemini sahabat gue udah 10 tahun ini, ya moody-nya bikin tepok jidat.

Speaking of Leo, CD di advertising agency gue dulu Leo. Pas interview gue, salah satu pertanyaan dia adalah: "bintang lo apa, Lit?". Pas gue jawab Aquarius, dia bilang, "oke, gue masih bisa kerja sama Aquarius". Whoaa.. Ga nyangka, bisa begitu. Haha.

Ya kalo dilihat, Leo kan dominan, sementara Aquarius, lambangnya aja air menggambarkan dia bisa menyesuaikan diri di mana aja. Terbukti, akhirnya gue bisa get along sama dia dalam waktu relatif singkat. Ceile, ya kali cuma karena zodiak, emang kebetulan gaya becanda kita sama juga, sih.

Terus sekarang, di FDN, 3 managing editor semua bintangnya Aquarius. Plus ketambahan 1 community manager juga berzodiak sama. Ndilalah, karakter kami berempat, kurang lebih sama. Termasuk suka 'delay'-nya itu. Haha. Kasihan yang harus berurusan dengan kami :D

O, ya, di antara sekian orang dengan aneka zodiak yang gue kenal, yang paling sering percaya/ memedulikan zodiak itu biasanya Aquarius, lho! Haha. Termasuk di pemegang akun @zodiact_facts yang sering tweet tentang zodiak lain, ternyata zodiaknya Aquarius. LOL. Penting banget.

Kalo masalah percintaan (dan persahabatan), konon Aquarius paling cocok sama Libra, Gemini dan Aquarius juga. Kebetulan udah pernah sama ketiga zodiak tersebut, haha. Paling cocok sama yang mana? Yang dikawinin, sih, Libra, ya :p

Zodiak lain yang pernah dipacarin atau setidaknya 'dekat' itu, umm, kayanya mendingan disebut yang ga pernah dipacarin, ya? Lebih gampang ingetnya :p
Yang belum pernah itu sama Sagitarius, Leo, Virgo, Cancer. Tapi kebetulan, sahabat gue Cancer, Sepupu yang gue akrab banget Sagitarius, suaminya kakak gue Virgo, 2 CD di kantor lama gue Leo. Jadi lumayan sering dealing dengan mereka atau mengamati tingkah lakunya.

Urusan pacaran, yang paling nggak cocok sama Scorpio (ini subyektif, sih, karena kebetulan punya mantan berzodiak ini dan psycho gitu, LOL). Mungkin karena biasanya yang bintangnya scorpio, posesif, ya? Sementara Aquarius, luar biasa ga bisa diposesifin. Aquarius kan semacam free spirit :p

Nah, coba cek ke pasangannya, bintangnya apa, sih? Terus cocok nggak? *ngeracunin orang supaya ikutan ngecek zodiak*

Eh, tapi ini murni untuk seseruan aja, kok. Sekali lagi, masa iya, sifat manusia cuma dibagi ke 12 kelompok rasi bintang ini? Jadi, jangan dibawa serius ah *colek dagu*



Powered by Telkomsel BlackBerry®

nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

4 comments:

  1. aq termasuk ga percaya sama zodiak sih...
    tapi herannya, temen deket aq itu hampir semua gemini termasuk suami... wkwkwkw...

    tapi yang bisa ngimbangin moodynya gemini itu emang cuma aquarius kok.... #gaya

    eh kita sama dong mbak, sama-sama aquarius :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay, pasti keren, deh, yang bintangnya Aquarius! Haha..

      Delete
  2. Aku juga aquarius mbak'... Ternyata aquarius keren!

    ReplyDelete
  3. Kebetulan gue aquarius juga nih, n gak tau kenapa aku selalu penasaran sama apa yang ada di otaknya gemini, libra dan aquarius juga,

    ReplyDelete