Medicine Junkie

Di keluarga gue, udah paham kalo gue nggak suka minum obat. Eh bukannya ga suka, ga doyan, ya. Siapa juga yang doyan obat? Maksudnya, gue bukan tipe yang batuk dikit, tenggak obat, meriang dikit, tenggak obat, atau sakit kepala, tenggak obat. Gue biasanya bertahan sampe titik darah penghabisan (lebay) menikmati aneka penyakit tersebut.

Ke dokter pun, jarang. Satu-satunya periode dimana gue rutin ke dokter adalah saat hamil. Pada saat normal, gue akan ke dokter jika kondisi badan udah bener-bener ga asik atau ngejoprak ga bisa bangun.

Nah, sekarang eike lagi ga enak body, nih. Sejak sebelum pergi weekend lalu, memang gue udah blocked nose. Ini nih penyakit yang menurut gue paling ganggu. Oh iya, obat yang paling sering gue konsumsi, ya obat tetes hidung, karena masalah gue dengan hidung tersumbat itu cukup sering.

Jumat kemarin berangkat flght-nya jam 5 pagi. Dimana berarti kudu sampe bandara jam 3an. Jam berapa berangkatnya? Pertanyaan ini akan berkembang jadi, jam berapa bangunnya, jam berapa tidurnya sampeee.. Berapa jam istirahatnya? Nah, ini berujung pada sebuah kesimpulan, kurang istirahat. Selama di pesawat, gue pake selimut, dikasih obat sama pramugarinya, lalu tiduuuur!

Saat di lokasi tujuan pun gitu, kalo perjalanan dari satu tempat ke tempat lain, gue pasti tidur. Dan total obat yang gue minum sampai saat ini adalah 7 biji. Sebuah pencapaian yang hebat selama perjalanan hidup!
Hal ini gue lakukan supaya badannya fit lagi, sih. Tapi nyatanya, nggak juga. Masih juga keliyengan. Masih juga srat srot, uhuk-uhuk dan menggigil. Lihat kan, kenapa gue ga suka obat? Udah pahit, ga berguna pulak!

Hah, apa, minum vitamin? Kalo kata milis sehat, vitamin itu obat yang nggak lulus jadi kriteria obat. Hehe.

Eh tapi kalau ada yang percaya, ya, ga apa-apa juga. Kalo gue nggak. Alasannya, ya, nggak aja.

*tapiiii gue jg bukan lantas yang percaya madu, habatussaudah, dsb itu lho, yaaa.. Mana aja yang masuk akal deh!
sent from my Telkomsel Rockin'Berry®

nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

No comments:

Post a Comment